gravatar

"Semen Padang Pendatang Baru yang Bagus"

MAKASSAR - Semen Padang FC merupakan tim pendatang baru Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 dengan kualitas permainan yang bagus. Selama ini statistik permainan kandang mampu menambah perolehan poin mereka.

Asisten pelatih PSM Liestiadi mengutarakan hal tersebut usai manager-meeting di Sekretariat PSM, Jl dr Ratulangi, Makassar, Jumat (26/11/2010) kemarin.

Kepada wartawan, Lies mengatakan guna memenangkan pertandingan melawan tim Kabau Sirah, PSM telah mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan lawan. Menurutnya, semboyan PSM untuk memenangkan setiap pertandingan itu harus tercapai.

"Anak-anak harus mewaspadai kekuatan Semen Padang, sebagai pendatang baru mereka mampu masuk ke papan atas ISL itu menjadi perhatian utama kita," ujar Lies.

Lies menambahkan, dalam laga kandang ke-5 ini pihaknya tak yakin dapat menurunkan Srecko Mitrovich. Pasalnya, pemain gelandang asal Australia ini masih mengalami cedera usai pertandingan melawan Persiwa Wamena.

"Mitrovich masih fifty-fifty. Kami belum tentukan siapa yang gantikan, itu rahasia pelatih," terang Liestiadi.

Lies mengungkapkan, pihaknya telah mengevaluasi pertandingan kandang sebelumnya melawan Persiwa. Menurutnya, masih banyak pemain muda PSM yang belum stabil pola permainannya karena itu masih perlu motivasi dan dukungan agar mereka dapat mempersembahkan permainan terbaiknya.

Pertandingan kali ini adalah laga ke-11 PSM dalam ISL putaran pertama. Mereka telah mengumpulkan 19 poin dari hasil 6 kali menang dan sekali imbang, menempati urutan kedua dalam klasemen sementara. Dan, akan berlibur panjang sebelum bertanding lagi pada Januari nanti.