gravatar

Aksi Mogok Bukan Soal Uang!

Foto: Cristiano Lucarelli/Getty Images
NAPLES – Rencana mogok yang akan dilakukan Asosiasi Pemain Italia (AIC) mendapat kecaman media, Lega Calcio, CONI, dan FIGC. Tapi, striker Napoli Cristiano Lucarelli menegaskan aksi AIC bukan semata masalah uang.

AIC berencana melakukan mogok pada 11-12 Desember mendatang, menyusul protes mereka terhadap masalah perpanjangan kontrak serta transfer. Namun, rencana tersebut mendapat kecaman berbagai pihak, termasuk Komite Olimpiade Italia (CONI).

Tapi, tudingan berbagai kalangan yang menilai AIC melakukan tindakan arogan tak menggetarkan Lucarelli.

“Jika semuanya dilakukan dengan aksi mogok dan cara-cara yang dianggap tak benar, seperti yang kami lakukan, maka protes kami akan dilihat publik,” cetus Lucarelli.

“Jika ada di antara mereka sosok intelek yang mau bicara dengan semua pihak dan mengerti apa yang kami inginkan, maka orang akan lebih menghargai kami,” lanjutnya.

“AIC mewakili 2. 800 pemain dan bukan hanya 20-30 pemain berpenghasilan jutaan euro. Banyak diantara kami bergaji 1. 100 euro,” tandas Lucarelli lagi, dilansir Football Italia, Kamis (2/12/2010).

“Kami berdiri demi bagian terendah dari profesi ini. Bukan tak mungkin kami akan mogok lagi setelah 11 dan 12 Desember. Para pemain tak pernah bersatu seperti sekarang sebelumnya. Ketika kami bicara hak, maka ini menyangkut semua orang bukan hanya para pemain miliuner,” pungkasnya.