gravatar

Tengkorak di Depok Diduga Korban Mutilasi

DEPOK – Tengkorak kepala manusia yang ditemukan di kebon kosong Harjamukti Cimanggis Depok diduga korban mutilasi. Sebab, tengkorak tersebut ditemukan di dalam plastik biru yang kemungkinan sengaja dibuang oleh pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Narto mengatakan dugaan sementara tengkorak tersebut adalah tengkorak manusia dewasa dan sudah sekira enam bulan dibuang. Hingga kini Narto belum berani menduga jenis kelamin dan usia tengkorak tersebut.

"Bisa jadi mengarah ke korban mutilasi, tapi kami sedang selidiki apakah terkait dengan mutilasi yang terjadi di Bekasi ataupun yang terjadi sebelumnya kami belum bisa memastikan," katanya kepada wartawan, Senin (29/11/10).

Narto memastikan dari hasil penelusuran polisi, pihaknya tidak menemukan potongan tulang lainnya. Hingga kini, kepala tengkorak tersebut sudah dikirim ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi tim forensik Mabes Polri.

"Selama ini tidak pernah ada warga sekitar laporan kehilangan keluarganya, hasil penelusuran nihil," tandasnya.

Polisi menduga, area tersebut sengaja digunakan pelaku sebagai tempat membuang potongan tubuh karena lokasi yang sepi. Berat kepala tengkorak yakni 500 gram dengan rahang yang sudah hilang dan jumlah gigi sebanyak 32 buah.

Sebelumnya, Warga Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dibikin heboh menyusul penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun kosong.

Penemuan ini berawal ketika tukang rumput, Jamin (50), menemukan tengkorak manusia di kebun kosong, Jalan Sumaritus RT 3 RW 4 Harjamukti, Cimanggis, Depok, pagi tadi.

Saat itu Jamin tengah mencari rumput di kebun kosong. Saat menyabit rumput, tiba-tiba goloknya terjatuh. Namun saat diambil, pengait golok nyangkut di sebuah kantong plastik warna biru.

Ternyata, setelah dicek dalam kantong plastik itu terdapat tengkorak manusia. Kontan penemuan ini membuat kaget Jamin yang langsung memberitahukan warga sekitar. Selanjutnya, tengkorak tersebut dibawa ke kantor polisi setempat.