gravatar

Sumiati Ingin Kumpulkan Biaya Kuliah

Jum'at, 26 November 2010 - 03:06 wib
MADINAH - Niat mulia Sumiati untuk pergi ke Saudi guna mengumpulkan biaya melanjutkan kuliah harus dibayar mahal dengan perilaku kasar sang majikan. Sumiati harus menunda keinginannya duduk di bangku universitas.

"Memang dia pergi ke Saudi untuk mengumpulkan uang untuk melanjutkan kuliah," kata Menneg PP Linda Gumelar usai menjenguk Sumiyati di RS King Fahd, Madinah, Kamis (26/11/2010) sore.

Mendengar keinginan Sumiati tersebut, Linda Gumelar langsung terhenyuh. Dia pun berjanji untuk membantu biaya kuliah Sumiati jika sudah kembali pulih. "Insya allah kalau memang ingin kuliah kita akan bantu," janji Linda. Sumiati akan melakukan operasi lanjutan setelah melaksanakan operasi bibir dan di bagian wajah dalam waktu dekat. Selain bibir, hidung dan telinga Sumiati juga akan "diperbaiki".

Tak hanya itu, pemerintah juga sudah menunjuk tim pengacara terdiri dari tujuh orang untuk mempersiapkan gugatan hukum kepada majikan Sumiati. Linda Gumelar juga sudah berkoordinasi untuk mempersiapkan jalur hukum yang akan ditempuh.

Sumiati merupakan TKW asal Dompu, NTB yang mengalami penyiksaan di Madinah. Majikan Sumiayati memukul bibir Sumiyati dengan benda tumpul yang mengakibatkan bibirnya pecah. Tak hanya itu, Sumiyati juga mengalami luka di bagian punggung.