gravatar

Camp Nou Membara

Dini hari nanti,Camp Nou akan menjadi medan pertempuran. Sejarah mencatat,saat Barcelona bertemu Real Madrid, segala hal akan dipertaruhkan. Harga diri, identitas daerah,kepentingan politik,gengsi pemain dan pelatih,hingga posisipuncakklasemenPrimeraLigaakan menjadi taruhan pada edisi ke-209 laga bertajuk el clasico tersebut.

Dengan kondisi terkini El Azulgrana–julukan Barcelona– dan Los Blancos–julukan Madrid– yang sedang dalam kondisi terbaik,sepak bola kelas satu menjadi jaminan. Barcelona baru memproduksi 11 gol dalam dua pertandingan. Sementara Madrid menjadi satusatunya tim Spanyol yang belum pernah kalah. “Bermain melawan Madrid selalu menyenangkan.

Mereka adalah tim hebat yang memiliki pemain-pemain bagus.Namun, menghadapi mereka, Barcelona selalu memiliki motivasi lebih,”kata Lionel Messi kepada El Mundo Deportivo. Messi akan menjadi sorotan utama pada laga nanti.Messidona–julukan Messi –yang kini telah mengemas 13 gol di Primera Liga akan kembali unjuk keterampilan melawan Cristiano Ronaldo. CR7 kini menatap di posisi paling atas daftar el pichichi dengan 15 gol.

Musim lalu,bintang Portugal yang menyandang predikat pesepak bola termahal dunia itu harus dua kali dipecundangi Messi pada laga el clasico dan satu di penghargaan ballon d’orversi France Footballmaupun pesepak bola terbaik dunia FIFA. “Ini (el clasico), bukan duel saya dengan Messi. Bodoh jika ada yang mengatakan seperti itu. Ini adalah duel antara dua tim terbaik di Spanyol,”kata Ronaldo kepada AS.

Menatap Madrid, Messi dan Ronaldo sedang dalam kondisi terbaik. Messi mampu menghasilkan total 23 gol dalam 18 pertandingan terkini pada semua kompetisi. Pekan lalu, Messi mencetak hat-trick kala Barcelona menghajar Almeria delapan gol tanpa balas. Seperti Messi, Ronaldo juga sedang menjadi buah bibir.Mantan punggawa Sporting Lisbon dan Manchester United (MU) itu total mengemas 18 gol dari 19 gol bersama Madrid pada semua kompetisi.

Selain memimpin Madrid tidak pernah kalah plus memuncaki klasemen Primera Liga,pria asal Madeira itu juga termasuk pakar assist. Bersama Madrid di Primera Liga maupun Liga Champions,lima assist mampu ditorehkan pesepak bola terbaik dunia 2008 itu.