gravatar

Suarez Libur Lebih Awal

MILAN - Striker sekaligus kapten Ajax Amsterdam bakal menjalani liburan lebih awal ketimbang rekan-rekan setimnya, usai melakoni laga pamungkas Grup G Liga Champions kontra AC Milan, Kamis (9/12/2010) dini hari.

Penyebabnya, tidak lain karena bomber Uruguay tengah menjalani sanksi larangan tanding di pentas Eredivisie akibat aksinya menggigit winger PSV Eindgoven Otman Bakkal, November lalu. Buntut dari aksinya itu, Suarez tidak bisa memperkuat de Godenzonen hingga akhir Januari mendatang.

Seperti disitat Football365, Rabu (8/12/2010), Suarez belum bisa menjalani liburan secara layak akhir musim lalu karena harus berjuang dengan kompatriotnya di ajang Piala Dunia 2010. Hanya beberapa hari setelah kepulangannya dari Afrika Selatan, Suarez langsung menjalani latihan pramusim bersama Ajax.

Suarez tertangkap kamera menggigit bahu kiri Bakkal pada laga 21 November lalu. Kendati aksinya lolos dari pengamatan wasit, Suarez tidak bisa mengelak ketika Ajax menjatuhkan hukuman dua laga kepadanya. Ajax juga menolak mengajukan banding kepada Federasi Sepakbola Belanda yang menghukum Suarez tujuh laga.

Bomber 23 tahun sejauh ini masih menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk Ajax dengan koleksi tujuh gol. Dia terpaut empat gol dari striker Maroko Mounir El Hamdaoui yang menjadi topskor klub ibukota.