gravatar

PSSI Denda Maman Rp10 Juta

BANDUNG - Bek andalan Persib Bandung, yang kini tengah melakukan persiapan bersama Timnas Indonesia, Maman Abdurrahman dikenai denda sebesar Rp10 juta oleh komdis PSSI. Namun, denda ini dianggap aneh oleh manajemen Persib.

Maman dianggap menyikut pemain depan PSPS Pekanbaru di partai terakhir Maung Bandung, Selasa 2 November silam. Laga away Maung Bandung tersebut merupakan laga pamungkas di tahun ini.

Akibat perbuatannya, pemilik nomor punggung 5 tersebut mendapat kartu kuning sekaligus larangan sekali bertanding saat dijamu Sriwijaya FC, 2 Januari nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Dan sesuai Manual Liga, Maman juga harus membayar denda sebesar Rp3 juta.

Namun, Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku tidak mengerti dengan sanksi 'dadakan' tersebut. “Kita mainnya saja sudah lama. Terus tidak ada pemberitahuan kepada kita soal kesalahan Maman. Kok bisa pemain kita ada yang didenda,” ungkap Umuh, Rabu (22/12/2010).

Merasa ada yang janggal, Umuh mengaku, pihaknya akan melanyangkan surat peninjauan kembali (PK) kepada komdis PSSI. Pasalnya, Maman sendiri mengaku sudah meminta maaf dan tidak akan melakukan lagi perbuatan yang sama. Apalagi, Maman turut berprestasi membawa timnas ke ajang final AFF 2010.

“Harusnya ada toleransi dari Komdis karena Maman juga sudah meminta maaf kalau memang dia salah. Apalagi, dia juga kan sudah mati-matian membela timnas hingga ke final Piala AFF 2010 ini,” jelasnya.