gravatar

Orang Lebih Prefer Beli iPad Ketimbang Galaxy Tab

CALIFORNIA - Setelah kehadirannya beberapa waktu lalu tablet milik Samsung Galaxy Tab dianggap sebagai pesaing paling keras dari iPad. Namun pada kenyataanya berbeda di lapangan.

Sebab dalam sebuah survei, yang dilakukan oleh kelompok analisis Piper Jaffray, sebanyak 85 persen dari koresponden yang ditanyai masih memilih iPad sebagai tablet mereka. Bahkan yang mencengangkan, 15 persen sisanya tidak menyebut Tab sebagai alternatif utama dan lebih memilih opsi tablet lainnya.

Dilansir Apple Insider, Jumat (3/12/2010), masalahnya terletak dengan bagaimana orang-orang melihat dua perangkat secara head to head. Mereka melihat iPad dan menganggapnya sebagai sebuah pusat multimedia yang besar dengan ratusan ribu aplikasi yang tersedia. Lalu mereka melihat Tab Galaxy sebagai pengikut dari iPad tanpa banyak konten atau daya yang tersedia.

Menurut Piper Jaffray, dari sisi harga memang iPad dijual mulai USD417 sedangkan Galaxy Tab USD283. Namun dalam kenyataanya di lapangan, mereka berdua dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Galaxy Tab sendiri dikonfirmasi Samsung berhasil terjual hingga 600.000 unit di seluruh dunia sejak peluncuran tablet PC itu pertama kali pada pertengahan Oktober lalu.

Target vendor asal Korea Selatan itu sendiri menginginkan tablet Galaxy Tab bakal terjual hingga 1 juta unit.