gravatar

Milan Terima Pembalasan Borriello

MILAN - AC Milan merasakan pembalasan dari Marco Borriello. Bomber yang mereka buang pada awal musim, kini justru mencetak gol semata wayang ke gawang Christian Abiatti ketika menjamu AS Roma, Minggu (19/12/2010).

Bermain dihadapan publiknya, Milan tampil cukup meyakinkan. Pada sepuluh menit pertama mereka sudah dua kali mengancam gawang lawan lewat Robinho serta Kevin-Prince Boateng.

Roma sendiri nampak tidak mau terpancing dengan permainan lawan. Pemain mereka memilih bersabar menjaga pos masing-masing dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Bisa dibilang pada babak pertama ini kedua kubu sama-sama tidak punya peluang emas mencetak gol karena terlalu berhati-hati. Hasilnya, sampai turun minum skor 0-0 masih bertahan.

Layaknya paruh waktu awal, permainan membosankan masih tetap diperagakan kedua kubu pada babak kedua. Hanya sebuah sepakan jarak jauh pada menit ke-60 dari Borriello yang tercatat sebagai peluang.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-69. Gelandang Prancis Jeremy Menez yang melakukan over lap di sisi kanan lapangan berhasil mengirim umpan datar ke muka gawang Rossoneri. Borriello yang sudah setia menanti, mampu menyambar bola dengan sebuah sontekan dari sela kawalan Alessandro Nesta dan Ignazio Abate. 0-1 Roma unggul.

Tertinggal, Milan mencoba bangkit. Salah satu langkah yang ditempuh oleh tim besutan Massimiliano Allegri adalah dengan memasukkan Ronaldinho. Kehadiran pemain asal Brasil diharapkan bisa membuat serangan lebih variatif. Cara itu rupanya cukup mujarab, beberapa peluang emas sempat tercipta.

Memasuki masa kritis, Milan terus mengeber serangan. Penonton sempat bersorak ketika Zlatan Ibrahimovic mengoyak gawang Alexander Doni, tapi sayang wasit tidak mengesahkannya karena striker asal Swedia sudah lebih dulu dianggap offside.
Kemenangan 0-1 untuk Roma bertahan sampai laga tuntas. Dengan demikian mereka sementara berhasil naik ke posisi kelima dengan raihan 29 poin. Milan sendiri masih tetap menjadi pemuncak, namun selisih enam poin mereka dengan Lazio, Juventus dan Napoli kemungkinan bisa menipis menjadi tiga poin saja senandainya tiga tim tersebut mampu meraih kemenangan.

Susunan pemain:
AC Milan:
Abbiati; I. Abate; A. Nesta; D. Bonera; L. Antonini; M. Ambrosini; G. Gattuso; A. Pirlo; K. Boateng; Z. Ibrahimovic; Robinho.

AS Roma: Doni; Burdisso, Juan, Riise, Mexes; De Rossi, Simplicio, Brighi; Menez, Adriano; Borriello