gravatar

Mercedes-Benz C-Class Terbaru Hadir Tahun Depan

DETROIT- Mercedes-Benz nampaknya sudah mempersiapkan C-Class facelift terbaru untuk tampil di Detroit Auto Show 2011 yang akan berlangsung bulan depan.

Sedan menengah tersebut mengalami perombakan pada bagian eksterior serta interior, serta mesin. Mercedes mengklaim bahwa C-Class terbaru ini memiliki 2.000 komponen baru yang akan digunaknnya.

Pada bagian depan, terdapat hood aluminium dengan desain baru serta lampu depan yang didesain ulang dengan menggunakan kaca bening. Selain itu juga ada bumper yang telah dimodifikasi dengan lampu LED daytime running.

Sedangkan pada interior, pabrikan asal Jerman tersebut menggunakan lapisan logam untuk mempermanis beberapa panel, lalu instrument cluster baru dengan layar beresolusi tinggi, tak lupa roda kemudi yang dipinjam dari CLS.

Seperti produk Mercedes lainnya, C-Class terbaru ini akan hadir dengan 3 pilihan tipe, yakni C250 yang didukung oleh mesin twin turbocharged, direct injection empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 201 hp dan torsi sebesar 229 Nm.


Selain itu ada C300 dengan mesin V6, berpenggerak
all-wheel drive yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 228 hp dan torsi sebesar 221 lb-ft.

Yang terakhir adalah C350, yang menggunakan mensin V6 dengan injeksi bahan bakar sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga 302 hp dan trosi 273lb-ft.


Untuk keamanan, sedan ini akan memiliki fitur adaptive high-beam assist, park assist dengan parktronic, lane-keeping assist dan blind spot assist sebagai perlengkapan standar.


Menurut rencana, C-Class facelift ini akan segera dijual di wilayah Eropa pada Januari tahun depan.