gravatar

Malam Natal, Pasar Loak di Surabaya Dilalap Api


SURABAYA - Kebakaran hebat terjadi di malam Natal. Kali ini si jago merah mengamuk di pasar loak, Jalan Dupak Rukun, Surabaya, Jawa Timur.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan lapak pedangang ini. Saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, api muncul dari bagian belakang pasar.

Bahkan sesekali terdengar ledakkan. Ledakan diduga berasal dari tabung gas elpiji milik pedagang. Kebakaran ini berlangsung sangat cepat, sebab di pasar tersebut terdapat sejumlah barang-barang yang mudah terbakar.

"Begitu terbakar, api dengan cepat membakar seluruh pasar. Jumlahnya ratusan lapak, Mas," kata salah satu pedagang yang tiga lapaknya ikut terbakar, Jum'at (24/12/2010).

Beberapa mobil pemadam kebakaran dari PMK Kota Surabaya dikerahkan untuk menjinakkan api. Petugas PMK dengan dibantu tangki air Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Surabaya masih bahu membahu memadamkan api.

Hingga kini diketahui secara pasti, penyebab kebakaran serta kerugian dan apakan ada korban jiwa atau tidak.

Kapolsek Bubutan, Kompol Dolly Aprimanto mengatakan, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi. "Kami masih memeriksa saksi-saksi, nanti kami kabari," kata Dolly singkat.