gravatar

Magic Hentikan Kemenangan Spurs

ORLANDO – Kemenangan beruntun San Antonio Spurs di NBA terhenti di angka 10. Adalah Orlando Magic yang berhasil mengalahkan Tim Duncan dkk dengan skor 123-101.

Keputusan manajemen Magic menggaet Gilbert Arenas sepertinya patut dipuji. Pasalnya, pemain bermasalah itu membuktikan kualitas dengan turut membantu Magic memenangi laga di Amway Arena, Jumat (24/12/2010).

Dwight Howard kembali ditunjuk menjadi bintang bagi Magic. Center muda ini mengemas 29 poin dan 14 rebounds. Jason Richardson mengumpulkan 15 poin dan Arenas menambah lewat torehan 14 poin dan sembilan assists buat Magic.

Magic mendominasi pertandingan sejak awal laga. Meski Spurs sempat memimpin dengan enam angka, namun masuknya Arenas membuat perubahan berarti dalam pola serangan Magic. Howard dkk menutup kuarter kedua dengan keunggulan 62-53.

Kombinasi serangan Arenas, Richardson, Hedo Turkoglu dan Howard benar-benar membuat Spurs tidak berdaya. Lewat sebuah aksi serangan balik yang cepat, Magic memimpin dengan skor 97-67 memasuki kuarter keempat.

Spurs sadar sudah tidak bisa mengejar perolehan angka Magic. Pelatih Gregg Popovich memutuskan untuk mengistirahatkan para pemain inti seperti Duncan dan Tony Parker sejak awal kuarter keempat, sekaligus memberikan kekalahan pertama sejak 1 Desember.