gravatar

LG Bikin Ponsel Tertipis di Dunia

SEOUL - Desain ponsel yang semakin tipis akan menjadi tren di masa depan. Vendor asal Korea Selatan, LG pun berencana untuk membuat ponsel yang diklaim akan menjadi ponsel tertipis di dunia.

Konsep ponsel tertipis di dunia itu, bocor di internet. LG menggunakan nama konsep LG 'B' untuk ponsel terbarunya tersebut. Namun sayangnya, LG tak menjelaskan secara rinci ukuran ponsel tersebut.

Ponsel tersebut akan menggunakan sistem operasi Android. Diperkirakan ponsel ini akan menjadi pesaing Samsung Galaxy S dan iPhone 4. 

Seperti dilansir Mobile Choice, Selasa (21/12/2010), ponsel cerdas tersebut akan diluncurkan pada tahun 2011.

Sebelumnya, LG juga telah meluncurkan smartphone terbarunya LG Optimus 2X yang diklaim sebagai ponsel yang menggunakan prosesor dual-core pertama di dunia. LG Optimus 2X menggunakan prosesor Tegra 2 yang akan membuat kinerja smarphone menjadi lebih cepat. Smartphone ini juga diklaim akan 'memperhalus' web browsing dan kerja aplikasi. 

"Teknologi Dual-core adalah lompatan berikutnya dalam teknologi mobile sehingga ini adalah prestasi besar untuk menjadi yang pertama dalam menawarkan smartphone berbasis dual core," kata CEO dan Presiden LG Electronics Mobile Communications Company Dr Park Jong-seok.

Ponsel ini memiliki fitur unik seperti HDMI (High Definition Multimedia Interface) mirroring.