gravatar

Inter Jumpa Wakil Korsel di Semifinal

ABU DABHI - Inter Milan dipastikan berjumpa dengan Seongnam Ilhwa Chunma di semifinal Piala Dunia Antarklub 2010. Ya, setelah wakil Korea Selatan (Korsel) menumbangkan Al Wahda 4-1 di Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Arab Emirates (UAE), Minggu (12/12/2010) dini hari WIB.

Seongnam membuka keunggulan dengan cepat, di menit 4, melalui gol yang dicetak gelandang asal Kolumbia Mauricio Molina. Jawara tuan rumah sempat menyamakan kedudukan 1-1, memasuki menit 27, berkat gol yang disumbangkan striker Brasil Fernando Baiano.

Wakil Korsel kembali unggul di menit 30, dimana gol kali ini dicetak bek berkebangsaan Australia Sasa Ognenovski. Skor 2-1 urung berubah hingga mengantarkan turun minum.

Memasuki menit 71, Seongnam menambah torehan gol. Adalah striker bernomor punggung 8 Choi Sung-Kuk yang merubah skor menjadi 3-1. Kemenangan 4-1 pun digenapkan oleh tandem Choi di lini depan, Cho Dong-Geon, sembilan menit jelang bubaran.

Praktis, Seongnam berhak mengamankan satu tiket semifinal dan akan bertemu dengan skuad besutan Rafael Benitez, yang tanpa melewati play-off dan perempatfinal karena berangkat sebagai juara Italia dan Eropa. Keduanya akan bertarung memperebutkan satu tiket final pada 15 Desember mendatang.