gravatar

Hasil Lengkap La Liga Jornada 16

TAK banyak kejutan yang terjadi pada laga La Liga di jornada. Dua klub penguasa, Barcelona dan Real Madrid, kembali meraup kemenangan dan mempertahankan posisinya di urutan satu-dua.

Yang membedakan keduanya adalah Barca kembali pesta gol. Kali ini Espanyol yang menjadi bulan-bulanan Azulgrana

Sementara itu, Los Blancos hanya mampu menang tipis 1-0 atas Sevilla, dini hari tadi. Gol tunggal Madrid dicetak Angel Di Maria. Ketatnya laga di Santiago Bernabeu juga ditandai dengan dua kartu merah yang diberikan kepada Ricardo Carvalho dan Dabo.

Rival sekota Madrid, Atletico, juga meraup hasil sempurna. Los Colchoneros yang baru saja tersingkir di ajang Europa League menggasak Malaga tiga gol tanpa balas. Atletico menanjak naik ke urutan enam dengan nilai 26, selisih dua poin dari Espanyol yang satu tingkat di atasnya.

Villarreal dan Valencia juga memetik hasil sempurna dan mempertahankan posisinya di empat besar klasemen. Kapal Selam Kuning membungkam Mallorca 3-1, Minggu (19/12/2010) dini hari WIB berkat gol Santi Cazorla, Giuseppe Rossi dan Nilmar. Sementara Los Che mencuri poin penuh atas tamunya, Real Sociedad.

Malaga, Sporting Gijon dan Zaragoza masih berada di zona merah setelah ketiganya tak meraih kemenangan pekan ini.
dalam derby Catalan. Lima gol dilesakkan Barca ke gawang Carlos Kameni yang dicetak masing-masing dwigol Pedro Rodriguez dan David Villa serta Xavi Hernandez yang ikut menyempurnakan kemenangan Barca.