gravatar

Google Book Store Diluncurkan Akhir 2010


CALIFORNIA - Google Edition, toko buku online dari Google yang sudah dijanjikan sebelumnya oleh pihak Google, direncanakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2010, berdasarkan laporan dari Wall Street Journal.

Google Edition akan memiliki metode penjualan yang berbeda dari kompetitor kebanyakan seperti Amazon Kindle store atau Apple iBookstore. Melalui bookstore-nya, dari pada membeli buku hanya di satu store, Google Edition membolehkan para penggunanya untuk membeli dari dari independent online store lainnya, dan memasukkannya ke dalam akun Google, yang mana membolehkan pengguna untuk membaca buku tersebut dimanapun dan dengan memakai perangkat apapun. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (2/12/2010).

Awalnya, Googel Edition direncakan unutuk diluncurkan pada awal tahun 2010, tapi ternyata tidak jadi. Pada bulan Mei silam, Chris Palma, manager for strategic partner development dari Google juga mengatakan bahwa peluncuran Google Edition direncanakan peluncurannya pada bulan Juni atau Juli 2010.

Kini, Scott Dougall, product manager director dari Google, mengklaim bahwa Google Edition akan diluncurkan pada akhir tahun 2010 di AS, dan pada kuartal pertama tahun 2011 untuk pasar internasional. "Karena kompleksnya produk ini, maka kita tidak ingin produk ini keluar sebelum betul-betul beres," ujar Dougal.

Untuk peluncuran Google Edition nanti, rekan, pembagian revenue kepada para penerbit beserta para toko buku independen, sampai saat ini belum diketahui.