gravatar

Dilibas Barca, Bukan Pukulan Telak

BARCELONA - Jorge Valdano dengan besar hati menerima kekalahan 0-5 Real Madrid dari Barcelona. Bahkan, direktur olahraga Los Blancos enggan mengklaimnya sebagai pukulan telak.

Selasa (30/11/2010) din hari WIB, Madrid dipermalukan Barca di hadapan sekira 98 ribu publik Camp Nou. Kelima gol yang dicetak Xavi Hernandez (10’), Pedro Rodriguez (18’), David Villa (55’, 58’), serta Jeffren Suarez (90’+1) tak terbalaskan oleh anak-anak didik Jose Mourinho.

“Kami memiliki pemain-pemain bagus dan pelatih hebat. Jadi, ini bukan pukulan telak,” ujar Valdano pada AS, usai pertandingan.

“Penampilan Barcelona sangat bagus, konsisten dan dengan kepercayaan diri tinggi sejak awal laga. Mereka mencetak gol lewat peluang pertama dan kami kesulitan mengendalikannya,” akunya.

“Sisi buruknya, kami tak bisa mengatasi perlawanan Barcelona yang sangat superior. Tapi sisi baiknya, kami hanya kehilangan tiga poin. Saat ini, kami berharap bisa pulih dari kekalahan,” tutupnya.

Kekalahan ini memaksa Madrid menyerahkan puncak klasemen sementara pada Barca, yang kini mengoleksi 34 poin. Sedangkan Cristiano Ronaldo dkk harus puas menempati peringkat dua dengan 32 poin.