gravatar

Di iPhone, Gowalla 3 Terintergrasi dengan Foursquare

CALIFORNIA - Meskipun bersaing di layanan yang sama, bukan berarti Gowalla menutup pintu dengan para pesaingnya. Buktinya Gowalla meluncurkan versi terbaru untuk platform iPhone yang akan terintergrasi dengan Foursquare dan Facebook Places.

Di versi Gowalla 3 untuk iPhone ini, layanan jejaring sosial berbasis lokasi ini akan memberikan kemudahan untuk check in, termasuk dengan tools yang terbaru dan terhubung dengan Facebook Places, Twitter dan Tumblr, serta tentu saja Foursquare.

Dilansir melalui TG Daily, Jumat (3/12/2010), pengguna dapat mengumumkan check in mereka pada semua jaringan dan bahkan bisa mendapatkan lencana milik Foursquare.

Sementara itu fitur Universal Activity Feed, mampu menempatkan teman-teman dari Foursquare, Facebook Places dan Gowalla sendiri dalam satu tempat.

Menurut Pew Internet dan Life Project, empat persen orang Amerika online menggunakan layanan berbasis lokasi, Gowalla memberikan akses yang lebih besar ke basis pengguna yang luas. Facebook Place mengatakan sudah 200 juta yang menginstall aplikasi ini, dan Foursquare baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memiliiki tiga juta pengguna.

"Dengan menyediakan koneksi yang lebih dalam dengan layanan berbasis lokasi lain seperti Facebook Places dan Foursquare, kita tidak hanya menghubungkan teman di berbagai layanan ini, kami terus memberikan pengalaman pengguna yang kaya dan tak tertandingi," kata Josh Williams, co-Founders dan CEO Gowalla.

Fitrur lainnya di Gowalla 3 untuk iPhone ini akan adalah fitur yang memungkinkan orang untuk meninggalkan sebuah catatan digital untuk seorang teman, yang mereka terima saat mereka check-in di lokasi tertentu.

Gowalla 3 sudah ada di iTunes untuk segera diunduh pengguna Apple yang berbasis iOS.