gravatar

"CR7 Pemain Paling Rese"

ZURICH - Kendati memiliki fans luar biasa banyak di seluruh belahan dunia, namun sosok Cristiano Ronaldo justru mendapat penilaian buruk dari wasit. Claus Bo Larsen, seorang wasit resmi FIFA bahkan melabeli pemain termahal dunia milik Real Madrid itu sebagai “pemain paling menjengkelkan.”

Bo Larsen diketahui merupakan salah satu wasit terbaik FIFA yang telah 14 tahun dipercaya mengemban tugas memimpin pertandingan-pertandingan besar dibawah naungan Federasi Sepak Bola tertinggi di dunia tersebut.

Namun, dari 14 tahun pengalamannya dalam memimpin pertandingan, wasit asal Denmark ini menunjuk nama Ronaldo sebagai sosok pemain yang paling menjengkelkan. Hal ini diketahuinya kala melihat beberapa aksi kotor Ronaldo di atas lapangan saat memimpin duel Madrid kontra AC Milan yang dimenangkan El Real dengan skor 2-0.

“Dia (Ronaldo) selalu mengeluarkan trik kotor untuk mendapatkan hadiah tendangan bebas, terutama saat berlaga di kandang (Santiago Bernabeu). Kami (wasit) bahkan harus berbicara sebelum pertandingan, mengapa dia (Ronaldo) selalu dengan mudah terjatuh di tempat yang ideal (untuk melakukan tendangan bebas),” imbuh Larsen saat diwawancarai Ekstra Bladet seperti dikutip Goal, Sabtu (11/12/2010).

“Kami tahu tugas kami adalah untuk memimpin laga dengan adil (tidak berat sebelah). Tapi, kami juga harus bersiap menghadapi aksi-aksi yang dilakukannya,” tambahnya.

“Cristiano Ronaldo selalu mencoba menipu wasit sejak pertandingan dimulai. Akan tetapi, jika ia tidak mendapatkan penalti ketika dia terjatuh, dia langsung menatap ke arah saya dan tersenyum. Mungkin dia tahu bahwa saya tak tertipu dengan aksi teatrikal yang ditunjukkannya,” tandas Larsen.