gravatar

Benitez Janjikan 2 Gelar

MILAN – Rafael Benitez tak mau dikalahkan prestasi yang dibuat pendahulunya di Inter Milan, Jose Mouriho. Merebut dua gelar di musim pertamanya menjadi target utama Benitez.

Kehadiran Benitez di Giuseppe Meazza pada musim panas lalu menghadirkan pro dan kontra. Benitez dianggap tak layak menggantikan Mourinho yang sukses memberikan treble winners di musim terakhirnya bersama La Beneamata.

Namun, mantan arsitek Liverpool siap membungkam kritik banyak pihak yang meragukan kemampuannya. Target menyabet dua gelar, Scudetto dan Piala Dunia Antarklub, siap direalisasikan.

“(Nilai Inter) 6, 75. Tim masih bisa dikembangkan. Kami dihadapkan pada banyak pemain cedera dan ketika semua sudah siap Anda akan lihat tim ini bisa lebih baik,” jawab Benitez, ketika ditanya nilai Inter dalam skala 10.

“Saya senang dengan usaha tim dalam dua laga terakhir. Saya sangat bangga dengan para pemain saat ini,” lanjut pelatih yang pernah membesut Valencia, dikutip Football Italia, Kamis (2/12/2010).

“Keikutsertaan kami di Piala Dunia Antarklub berkat para pemain yang sekarang masih dini ini. Ini juga berkat klub, bukan pelatih (sebelumnya). Saya harus berpikir bahwa kami mampu menang,” cetus Benitez, seraya menyindir Mourinho.

“Saya juga optimis kami masih bisa menyabet trofi lain, seperti Scudetto,” pungkasnya.