gravatar

Arsenal Sampai ke Semifinal

LONDON - Arsenal memastikan satu tempat di semifinal Carling Cup. Itu setelah mereka sukses menggulung Wigan Athletic di babak perempatfinal dengan dua gol tanpa balas, Rabu (1/12/2010).

Tidak tampil dengan tim terbaiknya, The Gunners tetap terlihat mendominasi di sepanjang laga. Setidaknya ada dua peluang emas mampu dihasilkan oleh anak-anak asuh Arsene Wenger di babak pertama.

Pada menit ke-24, umpan silang Carlos Vela hampir ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Nicklas Bendtner jika saja Ali-Al Habsi tidak sigap memotong bola. Dua menit berselang giliran Vela sendiri yang harus berjibaku dengan kiper asal Oman, sayang tendangan striker asal Meksiko melebar di sisi gawang.

Gol sebenarnya baru hadir pada menit ke-43. Sepak pojok Theo Walcott tidak sengaja ditanduk ke gawang sendiri oleh Antolin Alcaraz. Arsenal unggul 1-0. Hasil itu juga bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua permainan Arsenal semakin menggila. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke jantung pertahanan The Latics.
Hasilnya pada menit ke-67 Arsenal mampu menambah gol. Vela yang tampil impresif sepanjang pertandingan melakukan berhasil mengecoh pemain bertahan lawan dengan sebuah umpan ke arah Bendtner. Tanpa ampun bomber asal Denmark langsung menghujam gawang tim asuhan Roberto Martinez. 2-0 'Gudang Peluru' unggul.

Skor tersebut sebetulnya dirasa belum cukup. Arsenal masih saja menggempur Wigan. Namun setelah berusaha keras, tidak ada lagi gol yang tercipta. Laga akhirnya disudahi dengan kemenangan 2-0 bagi Robin van Persie cs.

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny, Eboue, Koscielny, Djourou, Gibbs, Denilson, Wilshere, Walcott, Bendtner, Van Persie, Vela.

Wigan Athletic: Al Habsi; Gohouri, Alcaraz, S. Caldwell, Figueroa; McArthur, Thomas; Stam, Watson, Moses; Boselli.