gravatar

Soal Kartu Merah, Matrix Bela Mou

Marco Materazzi & Jose Mourinho berteman baik sejak pelatih Portugal membesut jawara Italia / Foto: Reuters

MILAN - Kedekatan Marco Materazzi dengan mantan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, memang bukan rahasia lagi. Tidak heran, bek veteran Italia membela entrenador Real Madrid terkait kartu merah Xabi Alonso dan Sergio Ramos pada perhelatan Liga Champions baru-baru ini.

Mourinho serta sejumlah punggawa Los Blancos terancam menerima hukuman UEFA setelah dituduh melakukan tindakan tidak sportif kala menghadapi Ajax Amsterdam pada penyisihan Grup G.

Saat itu, Madrid yang telah unggul 4-0 harus kehilangan Alonso dan Ramos, yang dituding sengaja mengulur-ulur waktu pertandingan. Banyak pihak mengklaim, tindakan duo punggawa La Furia Roja memang sudah direncanakan oleh Mourinho. Pasalnya, sebelum pelanggaran itu terjadi, pelatih Portugal terlihat memberikan instruksi kepada Alonso serta kiper cadangan Jerzy Dudek, yang segera meneruskan pesan itu kepada Iker Casillas dan Ramos.

The Special One agaknya ingin memastikan Alonso dan Ramos bebas dari ancaman kartu di babak 16 besar nanti, yang kerap menjadi momok bagi klub ibukota, mengingat mereka belum berhasil lolos dari fase tersebut dalam lima musim terakhir.

Menanggapi permasalahan yang dihadapi mantan pelatihnya itu, Matrix menegaskan, "Mourinho tidak melakukan hal yang buruk."

"Dia melakukan itu demi kebaikan timnya. Dia adalah seorang perencana. Dia melakukan apa yang bakal dilakukan setiap orang (jika berada dalam situasi itu - red)," cetusnya sebagaimana disitat Football-Italia, Sabtu (27/11/2010).