gravatar

Redknapp Figur Tepat Pelatih Inggris

LONDON – Ada makna lain yang terselip kala Tottenham Hotspur menundukkan Liverpool. Manajer Liverpool, Roy Hodgson melihat sosok Harry Redkanpp sebagai kandidat terkuat suksesor Fabio Capello.

Seperti diketahui, Capello kembali menuai kririk pedas pasca hasil buruk yang dialami The Three Lions kala menghadapi Prancis dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu.

Tidak ayal, publik Inggris termasuk Roy Hodgson merekomendasikan Redknapp sebagai arsitek timnas Inggris untuk menggantikan posisi Don Fabio selepas EURO 2012.

Di laman Goal, Senin (29/11/2010), Hodgson menjelaskan. “Redknapp kandidat terkuat pelatih Inggris. Saya kira, ia tidak akan menolak tawaran ini karena menukangi timnas ambisi setiap manajer. Redknapp memenuhi kualifikasinya dan tidak perlu diragukan lagi.”

“Sejauh ini, dia telah melakukannya dengan baik. Ia pantas bekerja sebagai pelatih timnas Inggris. Sampai saat ini, orang cenderung menyarankan Inggris memikirkan target jangka pendek lebih dulu. Lagipula, opini publik tampaknya menggiring timnas Inggris segera memiliki manajer baru,” tutur Hodgson yang mendukung penuh pencalonan Redknapp mengisi kursi kepelatihan timnas Inggris.

Sejauh ini, Redknapp sendiri memang belum menyampaikan kesediannya untuik menukangi John Terry dkk, lantaran ia masih berkonsentrasi penuh dengan Tottenham.

“Sulit bagi saya mengambil alih pekerjaan di timnas Inggris. Karena saya telah mendapat pekerjaan besar di sini. Saya pikir, butuh waktu dua tahun untuk memilih opsi ini. Sampai sekarang, saya tidak menemukan alasan pasti pergi dari Tottenham,” tegas Redknapp yang masih enggan berkerja di bawah tekanan FA dan masyarakat Inggris.