gravatar

Effendi Ghazali Akan Borong Album SBY Asal...

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana akan meluncurkan album terbarunya yang keempat.

Pakar komunikasi politik UI, Effendi Ghazali menyambut baik rencana dikeluarkan album tersebut. Malahan, Effendi berencana akan memborong koleksi keempat album SBY, jika persoalan tenaga kerja Indonesia diselesaikan secara serius oleh pemerintah.

"Menurut saya, SBY bikin album bagus-bagus saja. Kalau persoalan TKI selesai dan menujukkan titik terang, saya akan beli keempat album," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/11/2010).

Tidak hanya memborong koleksi album SBY, Effendi juga akan mempromosikan album SBY kepada kerabatnya sebagai bonus. Rencana pembuatan album baru sebetulnya merupakan hak warga negara saat hasrat SBY tersebut mulai menggebu ingin disalurkan. Akan tetapi, alangkah lebih bijak jika SBY terlebih dahulu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Kami tidak akan menilai SBY dari lagu, tetapi dari kerjanya mengurus negara. Jika nantinya album itu sebagai bonus keberhasilan SBY menangani persoalan bangsa, itu malah lebih bagus. Tapi yang jauh lebih penting dari itu adalah bagaimana menuntaskan amanat UUD 45," tandasnya