gravatar

"Chelsea Kehilangan Aura"

Jum'at, 26 November 2010 - 02:14 wib

LONDON - Kekalahan memalukan dialami Chelsea dalam dua laga terakhir Premier League. Florent Malouda tak segan mengklaim The Blues tengah kehilangan aura, sebagai pemegang predikat juara bertahan.

Akhir pekan lalu, skuad besutan Carlo Ancelotti harus mengakui keunggulan 1-0 Birmingham City di Stadion St. Andrew. Sedangkan akhir pekan sebelumnya, dipermalukan di hadapan ribuan publik Stamford Bridge oleh Sunderland, yang memborong tiga gol tanpa balas.

“Apakah kami kehilangan aura? Ya!” cetus Malouda pada Evening Standard, Jumat (26/11/2010). “Mungkin semua rival lebih percaya diri datang ke sini.”

Setelah paceklik dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, The Blues akhirnya mengamankan tiga angka saat menjamu MSK Zilina dalam leg kedua penyisihan Grup F Liga Champions, dini hari kemarin. Setelah tertinggal 1-0 lebih dulu, akhirnya kemenangan 2-1 diraih berkat gol penentu yang dicetak Malouda di menit 86.

Menurut winger internasional Prancis, kemenangan ini memberikan sinyal positif bagi The Roman Emperor. Terlebih, di saat sejumlah pilar seperti Frank Lampard, Michael Essien dan kapten tim John Terry masih dibalut cedera.

“Saat ini, banyak pemain yang mengalami cedera dan membuat kondisi kami makin sulit, baik fisik maupun mental. Ini adalah masa dimana semua laga terasa sulit kami jalani,” imbuh Malouda.

“Setelah meraih kemenangan, masa pemulihan akan lebih baik. Inilah alasan saya sangat bahagia bisa mengalahkan Zilina. Ya, sudah saatnya kami menunjukkan kualitas sesungguhnya” tegas winger 30 tahun