gravatar

Campbell & Taylor Kunci Pertahanan The Maggpies

NEWCASTLE – Arsitek Newcastle United, Chris Hughton pantas mengacungkan dua jempol kepada Sol Campbell dan Steven Taylor. Peran sentral kedua defender itu, setidaknya memberikan poin plus buat The Maggpies saat menahan imbang Chelsea 1-1 St James Park, akhir pekan lalu.

Tidak salah sebut, jika dua bek beda generasi itu membuat Didier Drogba dkk frustrasi untuk menciptkan angka tambahan. “Campbell dan Taylor merupakan kombinasi luar biasa. Mereka tim defensif luar biasa!,” seru Hughton di Tribalfootball, Senin (29/11/2010).

Buat Hughton, kedua pemain memang sengaja di tarik lebih dalam ke jantung pertahan untuk mengantisipasi serangan balik Chelsea yang cepat dan mematikan. “Mereka terlalu tangguh untuk dilewati. Ini menjadi bukti akan kekuatan dan karakter mereka,” tukas Hughton bahagia.

Campbell menimpali, penampilan bagus Newcastle hendaknya berkesinambungan seraya berharap, dirinya selalu menjadi pemain regular Hughton. “Selalu bagus menyaksikan permainan berjalan sesuai rencana. Jika kesempatan itu datang, anda harus memanfaatkan sebaik-baiknya.”

Selain menyoroti laga tersebut, Campbell juga memberikan peringatan kepada pesaing Chelsea lainnya, bahwa Andy Carroll penyerang berbahaya yang dimiliki Newcastle.

“Saya pikir, mereka harus mewaspadai Carroll. Carroll tidak pernah berhenti menyerang dan mencoba bertarung di udara,” tanda Campbell terkait gol cepat Carroll enam menit selepas kick-off.