gravatar

Buffon Tetap Simbol Juventus

TURIN - Memasuki usia veteran serta dibalut cedera cukup lama, tak menghalangi Gianluigi Buffon menyandang predikat sebagai simbol Juventus. Inilah yang membulatkan tekad Bianconeri mempertahankan penjaga gawang Italia tersebut.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Buffon pun dikabarkan berencana hengkang dari Turin. Raksasa Premier League Manchester United disebut-sebut paling gencar mengincar tanda tangan penjaga gawang kelahiran 32 tahun silam.

Namun, Buffon sudah menyatakan kesetiaanya pada La Vecchia Signora dan enggan meninggalkan Serie A. Pernyataan tersebut kini diperkuat oleh direktur Juve Giuseppe Marotta.

“Pastinya, Buffon akan bertahan meski apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Dia adalah simbol Juventus,” ujar Marotta, seperti dilansir La Domenica Sportiva, Selasa (30/11/2010).

Lebih lanjut, Marotta optimistis dengan kebangkitan yang perlahan ditunjukkan skuad besutan Luigi Del Neri. Usai bermain 1-1 melawan Fiorentina, akhir pekan lalu, kini Alessandro Del Piero dkk bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Serie A.

“Juventus melakukan perubahan radikal dan 12 pemain anyar datang ke sini di awal musim. Papan klasemen jelas membuktikannya dan kami akan terus berjuang,” tegas Marotta.