gravatar

The Blues Gagal ke Puncak Klasemen

LONODO – Chelsea gagal melaju ke puncak klasemen Liga Primer setelah bermain imbang 1- 1 dengan Newcastle United di St James’ Park,tadi malam.Meski begitu, peringkat The Blues—julukan Chelsea—naik satu level ke posisi runner-up dengan torehan 29 poin dari 15 pertandingan.

Chelsea sebetulnya berpeluang menggeser Manchester United yang mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen dengan 31 poin setelah menang 7-1 atas Blackburn Rovers di Old Trafford, Sabtu (27/11).Namun, Didier Drogba dkk tak mampu menunjukkan dominasinya dalam pertandingan.Mereka kerap gagal menerobos pertahanan kuat yang dibangun The Magpies— julukan Newcastle.

Bahkan, The Blues kecolongan lebih awal saat Andy Carroll menjebol gawang Chelsea pada menit ke-22.Carroll berhasil memanfaatkan blunder bek Chelsea Alex. Tertinggal 0-1, skuad Chelsea sempat panik. Hal itu terlihat dari suplai bola di lini tengah The Blues yang kerap kurang akurat.Bahkan Nicolas Anelka beberapa kali harus menjemput bola ke belakang. Hasilnya permainan lini depan Chelsea mudah dibaca The Magpies.

Perjuangan keras Chelsea mengatasi ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil.Pada masa injury time babak pertama striker Salomon Kalou sukses menjebol gawang Tim Krull, sehingga kedudukan menjadi 1-1.Skor itu pun bertahan hingga turun minum Tim asuhan Carlo Ancelotti kemudian makin meningkatkan daya gedornya di babak kedua. Serangan sporadis terus dilancarkan lini tengah Chelsea. Sungguh sayang, berkali-kali pula tembakan Drogba dan Anelka mampu dipatahkan Krul maupun lini pertahanan Newcastle.

Skor pun bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini Chelsea memang gagal ke puncak.Mereka hanya mampu bertengger di posisi kedua dengan 29 poin. The Blues unggul dalam produktivitas gol (+19) atas Arsenal yang juga menorehkan poin sama: 29 (+15). Meski begitu,Drogba dkk mampu membawa The Blues terhindar dari tiga kekalahan beruntun. Sebelumnya, tim asuhan Ancelotti itu hanya mampu gigit jari saat ditaklukkan Sunderland 0-3 di Stamford Bridge dan menyerah 0-1 kepada Birmingham City di St Andrew’s Stadium.

”Kami memulai pertandingan dengan buruk, tapi kemudian kami mampu menunjukkan permainan bagus. Yang jelas saya senang dengan hasil ini. Kami juga harus tampil lebih baik di pertandingan berikut agar bisa ke puncak,”ujar Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti seperti dikutip Reuters. Bagi The Magpies, hasil imbang itu membuat posisinya kini berada di peringkat 9 dengan 19 poin dari 15 laga.Mereka masih berada di bawah Stoke City yang mengoleksi 20 poin.

”Mereka (Chelsea) telah bermain bagus, tapi kami juga memberikan penghargaan kepada para pemain kami yang memberikan perlawanan sangat ketat,”ujar Manajer Newcastle Chris Hughton. Dari Serie A,Inter Milan tampil gemilang dengan memetik kemenangan 5-2 atas Parma di Stadio Giuseppe Meazza.Dalam pertandingan itu, mantan striker Inter, Hernan Crespo, mencetak gol pertama untuk Parma,empat menit setelah peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi.

Namun, midfielder Inter, Dejan Stankovic, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-17.Bahkan pemain asal Serbia itu membukukan gol keduany asatu menitkemudian— sebelum ditambahkan rekannya di Inter,Esteban Cambiasso,pada menit ke-23. Kedudukan pun menjadi 3-1. Parma kemudian memperkecil kekalahansetelahCrespomencetak gol kedua pada menit ke-36.

Namun, pemain Inter Thiago Motta menjebol gawang I Gialloblu—julukan Parma— untuk kali keempat pada menit 72.Puncaknya,Stankovic mencetak hat-trickpada menit ke-75. Dengan sukses ini Inter mampu memperbaiki citra setelah empat kekalahannya di Serie A.Hasil ini juga sekaligus melanjutkan kisah suksesnya saat mengalahkan FC Twente 1-0 pada matchday 5 Liga Champions.