gravatar

Bibir Obama Dapat 12 Jahitan

Washinton, CyberNews. Presiden AS Barack Obama mendapat 12 jahitan di bibir atasnya, Jumat (26/11), setelah mukanya terkena sikut dalam permainan bola basket.

"Setelah secara tak sengaja bibirnya terkena sikut oleh seorang pemain lawan sewaktu main bola basket bersama teman dan anggota keluarga, Presiden mendapat 12 jahitan hari ini yang dilakukan oleh Unit Medis Gedung Putih," kata jurubicara Robert Gibbs.

Menurut Gibss, Obama diberi suntikan bius lokal selama pengobatan. Pria yang menyikut Presiden AS tersebut diidentifikasi sebagai Rey Decerega, Direktur Program di Congressional Hispanic Caucus Institute. Ia mengatakan permainan itu sangat menyenangkan dan tak meminta maaf.

"Saya mengetahui hari ini, Presiden adalah pesaing yang alot dan olah-ragawan yang handal. Saya menikmati permainan bola basket bersama dia pagi ini. Saya yakin ia akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat," kata Decerega.

Gedung Putih menyatakan Obama main bertahan dalam babak ke-lima dari lima pertandingan di ruang olah raga pangkalan militer Fort McNair di Washington, ketika Decerega melakukan tembakan dan secara tak sengaja menyikut mulut Presiden AS tersebut.