gravatar

Bambang Pilih Jadi Dosen

DEPOK - Mantan calon ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengaku tidak peduli terhadap tawaran jabatan politis apapun.

Begitu pula dia juga tidak mempermasalahkan kegagalannya menjadi Ketua KPK.

Jika ditawarkan jabatan setelah pemilihan Ketua KPK, kata Bambang, dia mengaku tetap akan berkonsentrasi padajabatannya sebagai dosen. Bambang mengaku tidak haus jabatan dan bukan hanya sekedar pencari kerja.

"Saya ini bukan job seeker, saya profesional, selama ini saya kerja ya kerja saja. Tidak harus menunggu jabatan," katanya kepada wartawan di kediamannya kemarin, Kamis malam (25/11/10).

Bambang mengaku tidak akan berhenti untuk mengabdi kepada masyarakat. Caranya, kata Bambang, tidak harus menjabat sebagai ketua KPK.

"Saya bisa berikan kontribusi, saya masih bisa bangun sistem bangsa dan negara. Setengah usia saya sudah dipakai untuk pengabdian," tandasnya.

Padahal hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai harus memohon kepada Bambang untuk menempati jabatan ketua komisi kejaksaan. Namun jabatan tersebut ternyata sudah ditolak oleh Bambang.